Selasa, 18 Juli 2017

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T5B

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T5B


Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T5B Selain seri T3, Advan juga merilis seri T5 untuk produk tabletnya. Setelah sebelumnya meluncur Advan T5C dan Advan T5A, maka kali ini kita akan membahas saudara mereka yaitu Advan T5B. Jika dilihat dari harganya, Advan Vandroid T5B hampir setara dengan T5A dan memang sama-sama membidik segmen pasar menengah ke bawah. Sedangkan Advan T5C dilabel sedikit lebih mahal dari dua rekannya.


Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T5B Dibanderol dengan harga 1,3 jutaan Tablet Advan T5B menawarkan spesifikasi yang cukup menawan. Mengusung Android Ice Cream Sandwich sebagai sitem operasinya, tablet dengan fitur dual SIM card ini menggandeng prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1.0 GHz untuk memaksimalkan kinerjanya. Sayang, RAM-nya hanya sebatas 512MB. Untuk urusan grafisnya, diserahkan pada GPU Adreno 203.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T5B -*Advan T5B membawa layar tipe kapasitif touchscreen berukuran 8 inci. Layar yang mengadopsi sistem multi touch finger ini mempunyai resolusi HD (1024x600 piksel). Tampilan layarnya sangat jernih karena disokong dengan teknologi V Color engine.

Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, Advan T5B membawa dual camera dengan kamera depan 2 megapiksel dan kamera belakang 0.3 megapiksel. Memang terdengar seperti spesifikasi yang kurang bagus. Dan memang demikian, kita tidak dapat berharap banyak pada hasil foto tablet dengan kamera cuma 2 megapixels. Dua buah kamera yang diselipkan di tablet ini sepertinya hanya sekedar ada saja.

Advan Vandroid T5B
Tablet Advan Vandroid T5B

Sementara untuk ruang penyimpanannya, disediakan memori internal sebesar 4 GB. Bukan kapasitas terbaik jika melihat dari segi harga. Namun, tentu ini sudah cukup memberikan keleluasaan sebagai media penyimpanan untuk penggunaan standar. Jika merasa kapasitas memori internal tersebut masih kurang, Anda bisa menggunakan slot memori eksternal yang bisa menampng microSD hingga kapasitas 32GB.

Untuk terhubung dengan dunia maya, Anda bisa memanfaatkan jalur 3G maupun via GPRS dan Edge. Pilihan lainnya adalah melalui sambungan nirkabel WiFi jika kebetulan ada hotspot.

Masalah berbagi file dengan perangkat lain, sudah disediakan fitur standar seperti bluetooth (untuk berbagi konten secara nirkabel) dan bisa via port microUSB.

Advan T5B juga telah dibekali dengan fitur TV analog dimana dengan fitur tersebut kita bisa menonton acara televisi favorit walaupun tidak berada di depan pesawat televisi. Banyaknya chanel yang berhasil ditangkap tentu sangat tergantung pada kondisi daerah tempat Anda berada.

Selain itu, tablet ini juga telah mendukung fitur dual SIM card. Dimana dalam satu perangkat, Anda bisa menggunakan dua kartu GSM sekaligus. Zaman sekarang ini merupakan fitur yang usefull. Saya sangat yakin banyak diantara pembaca memiliki dua buah kartu SIM atau bahkan lebih untuk berbagai keperluan. Hal ini juga disebabkan tiap operator punya nilai plus dan minus.

Spesifikasi Tablet Advan Vandroid T5B

  • Network GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100
  • Layar Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran 8 inchi, (1024x768) multitouch
  • Memori Internal 4 GB storage, 512 MB RAM
  • Memori Eksternal MicroSD up to 32GB
  • Kamera Primer 2 MP with flash light
  • Android OS, 4.0.4 Ice Cream Sandwich
  • CPU Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1.0 GHz
  • GPU Adreno 203
  • Data 3G HSDPA, HSUPA, EDGE, GPRS
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth v2.1 with A2DP, USB/Port microUSB v2.0
  • Li-Po 4000 mAh battery
  • Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder, GPS, Email, FM Radio
  • Dual SIM GSM-GSM
  • TV Analog
Kelebihan dan Kekurangan Advan T5B

Tablet Advan T5B dijual seharga Rp 1.350.000. Sedikit lebih mahal dibanding saudaranya, Advan T5A. Dengan banderol harga tersebut, tablet ini jelas mempunyai beberapa kelebihan. Namun tetap saja ada kurangnya.

Kelebihan Advan T5B:
- Adanya fitur TV analog sebagai media hiburan
- Sudah mendukung dual SIM card
- Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1.0 GHz
- Kapasitas baterai cukup besar

Kekurangan Advan T5B:
- Layar masih belum maksimal
- Kapasitas RAM kecil, hanya 512MB
- Kualitas kamera berada di bawah standar
- Masih menggunakan sistem operasi android lawas

Oke, itu dia ulasan singkat mengenai perangkat tablet Advan T5B. Sekarang, pilihan berada di tangan Anda sebagai calon konsumen. Logikanya, dengan harga yang murah, tidak mungkin Anda akan mendapatkan gadget yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar