Senin, 17 Juli 2017

Harga dan spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG

Harga dan spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG


Harga dan spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG Di tengah-tengah produk tablet yang mengisi pasar gadget, sepertinya tablet besutan Asus ini dapat menjadi sebuah pembaruan dan ide cemerlang yang membuat pasar tablet memiliki pilihan yang makin beragam. Tidak dapat dipungkiri lagi, jika model tablet yang beredar di pasaran selama ini memiliki desain konsep yang hampir mirip. Mungkin hanya berbeda pada segi luas layar, serta dimensi yang dimiliki saja. Tapi tablet seri Transformer dari Asus sepertinya memecah kebuntuan itu dengan desain Hybrid yang diusungnya. Jika kebanyakan tablet biasanya hanya bisa ditenteng dengan bentuk kotak persegi dengan gaya monoton, seri Asus Transformer memiliki konsep desain yang cukup unik dan inovatif. Karena selain berfungsi sebagai tablet, tablet dari Asus ini juga dibekali dengan keyboard yang bisa dibongkar pasang sehingga mampu merubah tablet ini layaknya netbook. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan mengajak kamu untuk lebih mengenal seri Transformer terbaru dari Asus yang diberi nama Asus Transformer Pad TF103CG. Lalu, apa saja spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki Asus Pad TF103CG, silakan simak ulasannnya berikut ini.

Harga dan spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG Dengan harga yang tidak terlampau mahal, Asus Transformer Pad TF103CG memiliki desain yang cukup mewah dan elegan dengan lapisan metalik yang dibawanya. Desain body yang dimiliki tablet dengan dimensi 257.5 x 178.4 x 9.9 mm ini terkesan sangat solid dan cukup kokoh. Berbagai port dan tombol navigasi akan kamu temukan tersebar disetiap sisi tablet ini. Seperti tombol power, port microSD, SIM Card, port USB, dan juga port audio. Sedangkan sebagai media input pengetikan, Asus Transformer Pad TF103CG dibekali keyboard dalam paket penjualanya sebagaimana ciri khas dari seri Transformer ini. Tapi bedanya, keyboard Asus Transformer Pad TF103CG tidak dilengkapi baterai sebagaimana keyboard yang dimiliki seri Transformer seri sebelumnya. Kamu juga akan menemukan port USB 2.0 pada sisi keyboard Asus Transformer Pad TF103CG untuk bisa membaca file dari flashdisk layaknya laptop. Sedangkan untuk layar yang digunakan, Asus Transformer Pad TF103CG menggunakan layar teknologi IPS capacitve touchscreen dengan resolusi 1280 x 800 pixel WXGA dengan luas layar 10.1 inc.
Layar yang sudah mampu menyuguhkan kualitas gambar full HD ini memiliki kualitas grafis yang cukup tajam meski hanya memiliki kerapatan hingga 149ppi pixel density.Sedangkan untuk urusan system operasi, Asus mempercayakan pada OS Android 4.4 Kitkat. Agar system berjalan lancar, Asus Transformer Pad TF103CG juga dibekali dengan kemampuan hardware yang cukup mumpuni. Berbekal prosesor chipset Intel AtomClover Trail 64 bit Z2560 Dual core dengan kecepatan 1.6 GHz, kinerja yang disuguhkan sudah cukup tangguh meski hanya dibekali kapasitas RAM sebesar 1GB saja. Dan sebagai pendukung pada olah grafis, Asus Transformer Pad TF103CG mengadopsi kemampuan dari GPU PowerVR SGX-544MP2 yang memiliki skor kecepatan 60.3 frame/detik dengan pengujian menggunakan Nenamark2. Tapi kekurangan akan kamu temukan pada internal memori yang dimilikinya, terutama pada Asus Transformer Pad TF103CG dengan internal memori 8GB. Karena hanya akan menyisakan ruang sebesar 3.59 GB saja setelah terpotong system. Sedangkan untuk yang pilihan Asus Transformer Pad TF103CG internal memori 16GB, kamu masih bisa bernafas lega. Untuk kemampuan kameranya, Asus Transformer Pad TF103CG juga tak terlalu bisa diharapkan. Karena hanya dibekali kamera dengan resolusi cukup kecil, yaitu kamera depan dengan resolusi VGA dan kamera belakang dengan resolusi 2 megapixel.

Harga dan spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG Kekuranganya akan sangat terasa dengan tidak adanya lampu flash sebagai fitur pendukung dalam memotret. Tapi pihak Asus mencoba mengakalinya dengan berbagai seting kamera yang cukup lengkap meski pada faktanya tak terlalu berpengaruh banyak.Namun untuk urusan rekam video, kamu bisa sedikit terhibur dengan kemampuanya. Karena kamera utamanya sudah mampu merekam video dengan kualitas HD 720p x 30fps meski dengan hasil yang cukup seadanya. Untuk menjelajah internet, tablet Asus transformer ini juga sudah cukup handal dengan dukungan jaringan 3G yang dimilikinya. Kamu dapat berselancar dengan leluasa menggunaan browser bawaan ciri khas Asus yang mampu membuka hingga 16 tab sekaligus. Tapi anehnya, meski sudah didukung dengan slot microSIM, kamu tak dapat menggunakanya untuk telfon atau SMS. Karena port microSIM ini hanya dapat digunakan untuk meyelipkan SIM GSM untuk menjelajah internet saja. Sedangkan sebagai pendukung, kamu juga sudah disuguhi kemampuan wifi untuk terkoneksi dengan jaringan wifi di area hotspot. Sebagai penyempurna lini konektifitas, Asus Transformer Pad TF103CG juga sudah didukung dengan kemampuan Bluetooth with A2DP, mini HDMI, microUSB pada bodi tablet, serta port USB 2.0 pada keyboard. Bagaimana? Apakah spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG ini sudah sesuai dengan gadget impianmu? Untuk harganya, Asus Transformer Pad TF103CG dipasarkan dengan harga Rp.3.999.000 ketika artikel ini ditulis. Demikian informasi tentang Tablet Asus Transformer Pad TF103CG tersebut memiliki dimensi 257.5 mm x 178.4 mm dimana mengusung ketebalan 9.9 mm. Dalam bentuk tablet sendiri perangkat ini memiliki berat 550 gram. Seperti telah saya sebutkan diatas, tablet dari Asus tersebut dibekali keyboard dimana mampu dilepas atau dipasang sesuai keinginan pengguna yakni bekalan mobile dock with standard QWERTY keyboard and trackpad. Pilihan warna dalam perangkat tersebut adalah hitam dan putih. Dengan kemampuan keyboard yang dapat dilepas pasang, harga Asus Transformer Pad TF103CG dibanderol sedikit tinggi. Beralih ke jaringan, tablet ini dibekali jaringan 3G dimana mampu membawakan kecepatan internet HSPA+ saat upload hingga 5.76 Mbps dan kecepatan download hingga 4.2 Mbps. Selain itu perangkat ini juga dibekali jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dimana mampu memberikan kemampuan fitur SMS dan panggilan seluler dalam tablet layaknya sebuah ponsel atau smartphone karena dibekali sisipan slot SIM. Harga Asus Transformer Pad TF10GCG pun dibanderol lumayan untuk kalangan menengah.

Spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG

GENERAL2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkUMTS 850 / 900 / 1900 / 2100
4G NetworkNo
SIMYes
Year2014
BODYBody dimension257.5 x 178.4 x 9.9 mm
Body weight550 g
– Optional mobile dock with standard QWERTY keyboard and trackpad
DISPLAYDisplay typeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size800 x 1280 pixels, 10.1 inch (~149 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 finger
SOUNDAlert typeVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5 mm jackYes
MEMORYInternal memory8 GB Storage, 1 GB RAM
Card slotmicroSD, up to 64 GB
DATAGPRSYes
EDGEYes
SpeedHSPA+ UL 5.76 Mbps, DL 4.2 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band
Bluetoothv4.0 with A2DP
USBmicroUSB v2.0, USB On-the-go
CAMERAPrimary camera2 MP, 1600 x 1200 pixels
VideoYes
Secondary cameraVGA
FEATURESOSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetIntel Atom Z3745
CPUDual-core 1.86 GHz
GPU
SensorsG Sensor, E-compass sensor
MessagingEmail, Push Mail, IM, RSS
BrowserHTML
Radio
GPSYes, with A-GPS support and GLONASS
JavaYes, via Java MIDP Emulator
ColorsBlack and White
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk
– Document viewer
– Photo viewer
– Organizer
– Voice memo
– Audio recorder
– Predictive text input
BATTERY
Non-removable Li-Po battery (19 Wh)
Stand-by

Talk time
Up to 9 h 30 min (multimedia)
Music play


Harga Asus Transformer Pad TF103CG

Perangkat ini telah hadir di pasar smartphone tanah air. Harga Asus Transformer Pad TF103CG dilepas Rp 3.999.000,- per unit atau sekitar Rp 4 jutaan. Tablet ini hadir dengan pilihan warna hitam dan putih dimana menyasak kalangan menengah yang mendambakan tablet gahar serta mampu memberikan fungsionalitas layaknya sebuah laptop mini. Tentunya beserta kelebihan dan kekurangan Asus Transformer Pad TF103CG pada tablet tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar